Home Balikpapan Atensi Kegiatan Perang Sarung, Kapolresta Balikpapan : Sarungnya itu Diisi Batu

Atensi Kegiatan Perang Sarung, Kapolresta Balikpapan : Sarungnya itu Diisi Batu

SHARE
Atensi Kegiatan Perang Sarung, Kapolresta Balikpapan : Sarungnya itu Diisi Batu

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - Polresta Balikpapan mengeluarkan atensi terhadap jajarannya agar melakukan patroli dan penindakan terhadap kelompok remaja yang menggelar kegiatan perang sarung. Sebab kegiatan ini sarat terhadap tindak perkelahian. 

Seperti yang terjadi beberapa hari sebelumnya, para remaja yang terlibat perkelahian itu bahkan membawa senjata tajam. Meski telah dilakukan penindakan dan pembinaan, para kelompok remaja ini masih ada yang menggelar kegiatan tersebut.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso menegaskan bahwa pihaknya tengah melakukan patroli yang intens terhadap kegiatan tersebut. Unsur Bhabinkamtibmas pun digalakkan guna mengantisipasi kegiatan perang sarung itu. 

"Pasca sejak awal puasa ramadan kita tetap melaksanakan patroli di semua tempat. Makanya Bhabinkamtibmas kita galakkan," katanya.

Thirdy juga mengatakan biasanya para kelompok remaja yang melakukan aksi perang sarung ini kerap berpotensi tawuran. Bagaimana tidak, sarung yang diikat dan dijadikan alat untuk menyerang lawan lain ini kerap diisi batu.

"Mereka itu gunakan sarung terus sarungnya itu diikat lalu diisi dengan batu," ujarnya.

Thirdy meminta kepada para orang tua agar mengawasi anaknya untuk tidak ikut-ikutan melakukan aksi perang sarung itu. Sebab kegiatan ini bisa mengancam anak lantaran rawan perkelahian. Beruntung sejauh ini belum ada korban jiwa.

"Kita berharap dari putra putri kita, terutama orang tua menyampaikan kepada anaknya untuk tidak usah ikut-ikutan mengantisipasi keributan yang terjadi selama ini sudah kita damaikan. Itu antara anak-anak saja. Kami dari Kepolisian sudah mengimbau, jangan ikut-ikutan agar menghindari kejadian yang tidak kita inginkan," ungkapnya.