Home Kukar Audiensi Bupati Kukar, PLN UIP Kalbagtim Laporkan Proyek Infrastruktur Ketenagalistrikan

Audiensi Bupati Kukar, PLN UIP Kalbagtim Laporkan Proyek Infrastruktur Ketenagalistrikan

SHARE
Audiensi Bupati Kukar, PLN UIP Kalbagtim Laporkan Proyek Infrastruktur Ketenagalistrikan

lintaskaltim.com, KUKAR - Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M.Si menyambut kunjungan dari General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim), Josua Simanungkalit di pendopo rumah jabatan Bupati Kukar, Selasa (5/4).

“Kunjungan ini dilaksanakan untuk melaporkan pembangunan Proyek Infrastuktur Ketenagalistrikan (PIK) khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara,” terang Josua.

Dalam pertemuan tersebut PLN UIP Kalbagtim menyampaikan fokus terhadap pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Bukuan – KFI (Kalimantan Ferro Industri). Bersama jajarannya, Josua menyampaikan progres kegiatan perizinan dan pengadaan tanah yang telah berjalan. Dimana jalur transmisi SUTT 150 kV Bukuan – KFI melintas sepanjang ±12.43 kilometer ini terdiri dari 35 tapak tower dengan jumlah lintasan sebanyak 34 span.

Dalam kesempatan yang sama Edi Damansyah menyampaikan bahwa dirinya juga memonitor perkembangan pembangunan tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa pembangunan tersebut menjadi keseriusan bagi pemerintah daerah dimana selain menambah keandalan pasokan listrik juga menambah jumlah investor yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Kukar sehingga dirinya berharap akan menambah ketersediaan lapangan pekerjaan di wilayahnya.

“Investasi ini merupakan kebanggaan bagi wilayah Kaltim khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara. Kami berharap PLN dapat melaksanakan pembangunan ini dengan baik,” Ucap Edi.

Dirinya juga menambahkan agar PLN giat berkordinasi bersama aparatur sipil baik di tingkat desa hingga di tingkat daerah. Dirinya menegaskan, Pemerintah daerah siap mendukung kelancaran pembangunan SUTT 150 kV Bukuan – KFI.

PLN sendiri menargetkan penyelesaian pembangunan 35 tower ini rampung pada Desember 2022 sehingga peningkatan pasokan listrik yang andal dapat dinikmati oleh masyarakat serta meningkatkan perekonomian di wilayah Kutai Kartanegara.

“Terima kasih atas dukungan Bapak Bupati Kukar bersama seluruh jajaran pemerintahan yang terlibat, dengan dukungan ini kami optimis pembangunan ini dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan,” tutup Josua.