Home Peristiwa Awalnya Dikira Cuma Perang Sarung, Ternyata Perkelahian di Depan SMP PD ini Bawa Sajam

Awalnya Dikira Cuma Perang Sarung, Ternyata Perkelahian di Depan SMP PD ini Bawa Sajam

SHARE
Awalnya Dikira Cuma Perang Sarung, Ternyata Perkelahian di Depan SMP PD ini Bawa Sajam

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - Aksi perkelahian antara kelompok remaja terjadi di Balikpapan pada Jumat malam (8/4). Kejadian itu terjadi di depan SMP Patra Dharma, Muara Rapak, Balikpapan Utara. 

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sekelompok remaja saling serang. Warga sekitar mengira aksi tersebut hanyalah perang sarung seperti yang sedang viral di media sosial. Namun rupanya diantara mereka ada yang membawa senjata tajam (sajam).

"Iya, ada yang bawa, tapi nggak tahu itu siapa. Saya pas kesana itu sudah bubar mereka," kata Aiptu Suprapto, Bhabinkamtibmas Muara Rapak.

Belum diketahui awal mula kejadian perkelahian tersebut. Namun Suprapto mengatakan bahwa informasi dari seorang saksi yang ada di lokasi kejadian bahwa dua kelompok remaja itu bertemu di depan SMP Patra Dharma, kemudian terjadi perkelahian.

"Yang satu itu dari Margo Mulyo, yang satu lagi dari Sumber Rejo. Nah mereka itu tiba-tiba ketemu disitu terus langsung berkelahi. Belum tahu masalahnya apa," ujarnya.

Pihaknya sempat membawa seorang anak ke Polsek Balikpapan Utara bersama motornya untuk dimintai keterangan. Namun rupanya anak tersebut juga tidak mengenal dua kelompok yang berkelahi itu, sebab dirinya saat itu hanya asik nongkrong di lokasi kejadian.

"Iya, dia disitu nongkrong aja terus tiba-tiba dua kelompok ini berkelahi disitu. Jadi kami cuma minta tunjukkan surat-suratnya, terus kami suruh pulang," ungkapnya.

Pasca kejadian ini, Suprapto akan meningkatkan patrolinya di sekitar kawasan itu untuk mengantisipasi aksi perkelahian maupun balap liar.