Home Peristiwa Dituduh Melakukan Pemerkosaan, Pemuda ini Ditemukan Tewas Tergantung di Bengkel

Dituduh Melakukan Pemerkosaan, Pemuda ini Ditemukan Tewas Tergantung di Bengkel

SHARE
Dituduh Melakukan Pemerkosaan, Pemuda ini Ditemukan Tewas Tergantung di Bengkel

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - Warga Jalan Letjend Suprapto RT 13 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat dikejutkan dengan adanya penemuan jasad seorang pemuda tergantung di dalam bengkel pada Selasa (26/4) sekira pukul 07.30 wita. Belakangan diketahui korban berinisial HK (26).

Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Burhan. Saat itu ia baru dari Pasar dan melintas di lokasi kejadian. Burhan terkejut saat melihat ada sosok jasad yang tergantung di bengkel tersebut. 

"Saksi kemudian berteriak dan membangunkan warga sekitar," kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto.

Polisi pun datang ke lokasi kejadian bersama Tim Inafis Polresta Balikpapan untuk melakukan pemeriksaan. Dari informasi para saksi, sebelum kejadian korban sempat curhat kepada pemilik bengkel bernama Sira. Korban menceritakan masalah yang dihadapinya yakni ia dituduh melakukan pemerkosaan.

"Dia (korban) dituduh memperkosa dan korban mengatakan bahwa kenapa orang mengira bahwa dia pelakunya. Diduga karena bingung dan takut, korban memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri," ungkapnya.

Saat pemeriksaan, polisi menemukan pesan di dinding yang diduga ditulis korban menggunakan spidol. Tulisan tersebut berbunyi "Terima kasih atas semuanya terutama untuk Sira, Selamat jalan ka," tulis korban.

Keluarga korban yang berada di lokasi kejadian menolak untuk divisum dan otopsi. Keluarga korban menerima kematian disebabkan oleh gantung diri dan tak ada sebab lain.

"Keluarga korban menerima kematian karena gantung diri dan tidak akan menuntut terhadap siapapun di kemudian hari. Jadi tidak ada sebab lain. Mereka menolak untuk di visum," tandasnya.