Home Balikpapan DPC Demokrat se-Kaltim Gelar Muscab, Ini Pesan AHY

DPC Demokrat se-Kaltim Gelar Muscab, Ini Pesan AHY

SHARE
DPC Demokrat se-Kaltim Gelar Muscab, Ini Pesan AHY

Keterangan Gambar : Muscab DPC Demokrat se-Kaltim di Hotel Platinum pada Kamis (31/3)

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - DPD Demokrat Provinsi Kalimantan Timur menggelar musyawarah cabang (Muscab) DPC Demokrat se-Kaltim yang diselenggarakan di Hotel Platinum Balikpapan, Kamis malam (31/3/2022). Pembukaan musyawarah cabang ini dilakukan secara bersamaan dengan Demokrat Gorontalo secara virtual. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK Herman Khaeron secara virtual.

 

Dalam pembukaan muscab tersebut panita memutarkan video sambutan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual. AHY berpesan agar muscab ini dapat digunakan untuk memilih Ketua DPC yang memiliki integritas, kapasitas dan komitmen untuk memenangkan partai.

 

"Muscab harus dilakukan secara baik dan serius karena melahirkan kepemimpinan yang efektif. Siapapun yang terpilih harus didukung dan dirangkul, karena ini adalah rumah besar kita," pesannya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Demokrat Kaltim, Dr. Irwan Simanjuntak mengajak pengurus dan kader untuk memanfaatkan momen muscab ini untuk bangkit dan menggelorakan kemenangan bagi sosok AHY menjadi Presiden termasuk menjadi partai sebagai pemenang pada pemilu mendatang di Kalimantan Timur. 

"Ada 3 hal yang harus dilakukan pengurus dan kader partai. Membranding AHY dalam setiap gerak, pikiran untuk memenangkan AHY sebagai presiden," katanya dalam sambutannya.

Branding kedua yakni membandingkan partai Demokrat sebagai smart party dan juga partai milenial. 

"Yang ketiga adalah membranding program partai kita yang pro kepada rakyat. Sehingga dari branding program itu rakyat tahu bahwa partai kita selalu berjuang untuk rakyat," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Kaltim, Andi Muhris bahwa misi dari partai yakni 60% nya adalah milenial. Misi tersebut berdasarkan data pertumbuhan kaum milenial di wilayah Kaltim yang cukup signifikan.

"Beberapa kader yang masuk saat ini juga sudah banyak anggota milenial yang memiliki visi dan misi sejalan dengan Partai Demokrat. Ada model, penyanyi, pengusaha, dan lainnya," pungkasnya.