Home Balikpapan Harga Daging Melonjak, Tembus Rp170 Ribu Per Kilogram

Harga Daging Melonjak, Tembus Rp170 Ribu Per Kilogram

SHARE
Harga Daging Melonjak, Tembus Rp170 Ribu Per Kilogram

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - Memasuki ramadan 1443 H sejumlah harga bahan pokok di pasar menunjukkan kenaikan. Kebutuhan yang meningkat serta minimnya stok dari pemasok membuat harga di pasar ikut melonjak.

Salah satunya harga daging sapi di Balikpapan ikut meningkat tajam. Pantauan media ini di Pasar Klandasan Balikpapan harga daging sapi sebesar Rp170 ribu per kilogramnya. Hal ini dikarenakan daging sapi lokal sudah sangat sulit dicari disaat kebutuhan mulai meningkat.

"Ini sih kami jual Rp150 ribu per kilo nya, kalau kemarin itu tembus Rp170 ribu, ya tergantung lagi dagingnya ada apa nggak," ujar Andi, salah seorang pedagang daging di Pasar Klandasan.

Andi mengatakan situasi ini sudah dua bulan terjadi sebelum memasuki bulan puasa. Daging sapi yang biasa dia dapat ialah dari Gorontalo. Namun stok di Gorontalo juga menipis, terlebih harga dari pemasok sudah mahal, sehingga pedagang mencari stok daging sapi ke daerah lain.

"Stoknya sedikit, kalaupun kita ambil dari sana (Gorontalo) sudah mahal harganya. Jadi kemarin dapatnya itu dari Kupang (NTT)," katanya.

Senada dengan Ambar, pedagang daging sapi di Pasar Klandasan juga mengeluhkan hal yang sama. Meski begitu para pembeli masih terus meningkat sekalipun harga daging sudah naik.

"Masih banyak aja yang beli, mungkin karena memang momennya puasa. Nanti pas jelang lebaran itu biasanya meningkat lagi," ungkapnya.