Home Kriminal Jadi Tersangka, Penganiaya Atlet Muaythai Ditahan Polisi

Jadi Tersangka, Penganiaya Atlet Muaythai Ditahan Polisi

SHARE
Jadi Tersangka, Penganiaya Atlet Muaythai Ditahan Polisi

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - HP, mantan pelatih yang menganiaya atlet Muaythai bernama Muhammad Nur Fadhillah (20) atau yang akrab disapa Dilla akhirnya ditetapkan jadi tersangka. Ia pun kini ditahan polisi untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Sudah ditetapkan tersangka. Dan saat ini dalam proses penyidikan lebih lanjut," ungkap Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro.

Penetapan tersangka ini berdasarkan hasil visum korban serta pemeriksaan sejumlah saksi. Hasil visum menunjukkan korban mengalami luka memar di wajah, tulang hidung patah hingga bergesernya tengkorak belakang.

"Barang buktinya adalah hasil visum korban," sebut Rengga.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, AKP Subari mengatakan motif pelaku karena sakit hati lantaran perlengkapan latihan yang diberikan kepada korban tidak dikembalikan. Korban pun dituding sebagai pencuri oleh pelaku dengan mengunggah status di sosial media instagramnya. Ditambah lagi hengkangnya Dilla dari klub binaannya yakni Balikpapan Fighter Club (BFC) semakin membuat pelaku sakit hati.

"Motifnya itu karena pelaku ini sakit hati. Korban ini mantan muridnya dulu, terus ada barang-barang untuk latihan yang masih sama korban. Terus korban ini sudah bukan muridnya lagi," ungkap Subari.

Kasus penganiayaan itu terjadi pada Selasa (12/4) sekira pukul 10.30 wita. Saat itu Dilla mendatangi rumah pelaku di kawasan Grand City bersama dua rekannya. Namun setibanya disana, ia dipisahkan dari dua rekannya dan pelaku langsung melayangkan sejumlah pukulan kepada korban. Dilla pun babak belur dan langsung melapor ke Polsek Balikpapan Utara.