Home Balikpapan Jasa Raharja Kaltimra Siapkan Posko Mudik, Ada Pelayanan Kesehatan Gratis

Jasa Raharja Kaltimra Siapkan Posko Mudik, Ada Pelayanan Kesehatan Gratis

SHARE
Jasa Raharja Kaltimra Siapkan Posko Mudik, Ada Pelayanan Kesehatan Gratis

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini, Jasa Raharja Kaltimra mendirikan posko pelayanan di beberapa titik. Posko ini nantinya dapat dimanfaatkan para pemudik untuk pelayanan kesehatan maupun pengobatan gratis.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kaltimra, Eva Yuliasta mengatakan secara konsisten setiap harinya mulai H-7 pihaknya telah melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut di posko pelayanan kepada para pemudik. Di Balikpapan sendiri terdapat tiga titik yakni di Pelabuhan Kariangau, Pelabuhan Semayang, dan Terminal Batu Ampar.

"Kita dirikan posko Lebaran dari H-7 sampai H+7 yang tersebar di wilayah Kaltimra," tuturnya.

Posko pelayanan ini bekerjasama dengan tim medis Polda Kaltim yang akan memberikan pelayanan pengecekan kesehatan gratis bagi para pemudik. Eva berharap adanya posko tersebut dapat membantu pemudik untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Silahkan manfaatkan posko kami, dan lakukan pengecekan keseahtan diri anda. Itu semua gratis untuk masyarakat. Ya kami berharap tidak ada kejadian lakalantas, jadi diimbau kepada warga agar tetap berhati-hati dalam perjalanan," ujarnya.

Sebab selama ramadan ini memang banyak kejadian kecelakaan lalu lintas. Bahkan hingga memakan korban jiwa. Hanya saja pihaknya masih melakukan pendataan jumlah korban dan santunan yang telah ditangani.

"Iya jelang ramadan ini rawan kecelakaan. Kemarin saja di Jalan Beje-Beje ada laka beruntun. Satu korbannya dikabarkan meninggal setelah menjalani perawatan. Itu santunannya juga langsung kami kasih kepada ahli warisnya," ungkapnya.

Eva mengatakan, selama libur lebaran ini anggotanya tetap akan standby untuk memberikan pelayanan bagi korban lakalantas. 

"Tetap akan ada anggota yang standby di kantor untuk membantu pelayanan administrasi," tandasnya.