Home Balikpapan Kapal Terbelah Dua, Empat Nelayan Selamatkan Diri Naik ke Box Ikan Tongkol

Kapal Terbelah Dua, Empat Nelayan Selamatkan Diri Naik ke Box Ikan Tongkol

SHARE
Kapal Terbelah Dua, Empat Nelayan Selamatkan Diri Naik ke Box Ikan Tongkol

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - Laka air terjadi di Perairan Senipah, Kuala Samboja, Kutai Kartanegara pada Senin (11/4). Empat orang nelayan menyelamatkan diri menggunakan box ikan lantaran kapalnya ditabrak oleh kapal penumpang.

 

Informasi yang dihimpun media ini, saat itu perahu nelayan yang ditumpangi empat orang atas nama Mustofa (42), Hendra (31), Ikhsan (23), dan Rahman (25). Kapal nelayan tersebut hendak menuju Pasar Manggar untuk menjual hasil tangkapan ikannya.

 

Sekira pukul 05.00 wita kapal nelayan tersebut ditabrak oleh kapal penumpang yang melintas. Alhasil kapal tersebut terbelah menjadi dua bagian. Para nelayan pun berusaha menyelematkan diri dengan cara naik ke dalam box ikan yang terbuat dari gabus.

 

Akibat dari kejadian ini, satu orang nelayan mengalami luka sobek di kepala akibat benturan dan mendapatkan pertolongan dari tim medis perusahaan migas berupa tiga jahitan di kepala.

 

Korban berhasil dievakuasi ke pelabuhan milik salah satu perusahaan offshore migas, dan telah dijemput oleh pihak keluarga, kemudian pulang ke Samarinda.

 

Sementara itu Kepala Basarnas Balikpapan, Melkianus Kotta mengaku belum mendapatkan laporan tersebut. 

"Kami sih belum mendapatkan laporan, korban seluruhnya selamat. Saya coba kroscek ke petugas piket," ungkapnya.