Home Balikpapan Kebakaran di Balikpapan, Satu Rumah Hangus Terbakar

Kebakaran di Balikpapan, Satu Rumah Hangus Terbakar

SHARE
Kebakaran di Balikpapan, Satu Rumah Hangus Terbakar

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - Warga di RT 39 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur dikejutkan dengan adanya kobaran api dari salah satu rumah saat menyiapkan menu berbuka pada Minggu (24/4) sekira pukul 16.30 wita.

 

Informasi yang dihimpun media ini, api langsung membesar dari salah satu rumah warga bernama Rasid (62). Kobaran api yang membesar membuat warga panik dan langsung berteriak minta tolong.

 

"Saya lihat dari jauh kok ada asap tebal, saya pikir orang bakar sampah, ternyata ada rumah yang terbakar," kata Dayat, warga sekitar.

 

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran yang menerima informasi dari warga langsung menuju ke lokasi kejadian. Petugas pun tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman bangunan milik Rasid itu.

 

"Kami dapat informasi terjadi kebakaran rumah di Jalan Mulawarman, Gang Arohman Manggar. Jadi unit yang turun tadi sebanyak 5 unit untuk membantu penanganan," kata Izmir Novian Hakim, Sekretaris BPBD Kota Balikpapan pada Minggu malam (24/4).

 

Ditanya soal penyebab kebakaran, Izmir belum mengetahui pasti. Sebab saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap sumber api. 


"Belum, biar aparat kepolisian karena masih penyelidikan," tuturnya.

 

Atas kejadian tersebut sebanyak 1 rumah mengalami rusak berat diamuk si jago merah. Juga terdapat satu rumah warga lainnya yang terkena dampak dari kobaran api. Beruntung petugas pemadam kebakaran dengan cepat melakukan pemadaman sehingga tidak menyebar ke rumah lainnya.

 

"Yang rusak berat satu rumah, itu gudang kosong dan tempat barang-barang bekas. Total ada 18 Jiwa dan 4 balita," ungkapnya.