Home Peristiwa Main Lompat Sungai, Bocah 9 Tahun di Kukar Tak Muncul Kembali ke Permukaan

Main Lompat Sungai, Bocah 9 Tahun di Kukar Tak Muncul Kembali ke Permukaan

SHARE
Main Lompat Sungai, Bocah 9 Tahun di Kukar Tak Muncul Kembali ke Permukaan

lintaskaltim.com, KUKAR - Seorang bocah berusia 9 tahun bernama Reymundus Eka Putra Sedu tak kunjung muncul kembali usai mandi di sungai Loa Duri Ilir, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Jumat sore (22/4) sekira pukul 17.00 wita. 

Informasi yang dihimpun Basarnas Kaltim, korban saat itu sedang bermain di sungai bersama tiga orang rekannya. Mereka pun bermain lompat ke sungai. Namun saat korban melompat ke dalam sungai, rekan-rekannya tak lagi melihat korban timbul ke permukaan.

"Korban bermain lompat ke dalam sungai, tapi tidak timbul kembali ke permukaan dan belum ditemukan hingga saat ini," ujar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta pada Sabtu (23/4).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) baru menerima informasi pada Jumat malam sekira pukul 19.15 wita. Personnel pun disiapkan untuk menuju lokasi kejadian dan baru pagi ini Tim SAR mulai melakukan pencarian di lokasi terakhir kejadian atau Last Known Position (LKP).

"Tim Rescue Unit SAR Samarinda melakukan Penyelaman Di LKP dan penyisiran disekitar sungai menggunakan Rubber Boat ke arah Timur Laut sejauh 3 Kilometer dari LKP," katanya.

Hingga pukul 13.30 wita, korban masih belum ditemukan. Tim SAR yang dibantu jajaran BPBD Kukar dan relawan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.