Home Balikpapan Minyak Goreng Mahal, Harga Dagangan Pasar Ramadan Ikut Naik

Minyak Goreng Mahal, Harga Dagangan Pasar Ramadan Ikut Naik

SHARE
Minyak Goreng Mahal, Harga Dagangan Pasar Ramadan Ikut Naik

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - Para pedagang di Pasar Ramadan mengeluhkan harga minyak goreng yang tinggi. Hal ini tentu berdampak pada penjualan dan pendapatan para pedagang.

Di Balikpapan para pedagang terpaksa menaikkan harga dagangannya lantaran imbas dari harga minyak goreng. Seperti harga gorengan naik menjadi Rp3.500 per bijinya. 

"Naik Pak, sekarang Rp3.000 sampai Rp3.500 per bijinya. Ya karena harga minyak goreng mahal Pak," ujar Tukini, pedagang gorengan di Pasar Ramadan Balikpapan Permai.

Tidak hanya pedagang gorengan saja, pedagang makanan siap saji pun ikut mengeluhkan hal yang sama. Terutama pedagang ayam dan ikan goreng terpaksa menaikkan harga jualnya hingga Rp3.000. 

"Ya mau gimana lagi Pak, minyaknya aja mahal, kalau kita jual murah nggak nutup modal," tutur Nurjannah.

Meski begitu, pembeli di Pasar Ramadan tahun ini sedikit meningkat dibanding tahun sebelumnya. Pelonggaran yang diberikan pemerintah membuat masyarakat membanjiri Pasar Ramadan untuk mencari menu berbuka.

"Alhamdulillah tahun ini ramai, nggak kayak tahun lalu. Kalau sebelumnya itu masih sisa banyak dagangan saya, sekarang itu habis terjual," ungkap Nurjannah.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud yang mengunjungi Pasar Ramadan pada Rabu sore (6/4) mengatakan pihaknya tetap akan melakukan pengawasan protokol kesehatan, meskipun telah diberikan kelonggaran. 

"Tetap ini akan diawasi juga, jadi jangan abai protokol kesehatannya. Ya saya apresiasi juga pengelola yang menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.