Home Kaltim Ngabuburit di Titik Nol IKN, Begini Suasananya

Ngabuburit di Titik Nol IKN, Begini Suasananya

SHARE
Ngabuburit di Titik Nol IKN, Begini Suasananya

lintaskaltim.com, SEPAKU - Titik Nol Geodesi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjadi daya tarik wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut. Bahkan untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa, banyak yang mendatangi lokasi ini untuk berswafoto.

Dari pantauan media ini, sejumlah warga silih berganti berdatangan ke lokasi titik nol tersebut. Mulai dari warga sekitar hingga luar daerah datang ke lokasi ini hanya untuk melihat suasana lokasi yang akan dijadikan Ibu Kota Negara itu.

"Saya dari Manado, pas kebetulan lagi berkunjung ke rumah keluarga. Besok rencana itu mau balik ke Manado, tapi saya penasaran sama titik nol IKN, jadi kesini dulu," ujar Sami Pangow, salah seorang wisatawan ditemui di lokasi titik nol pada Selasa (5/4).

Sami membawa keluarganya untuk melihat dan merasakan langsung suasana di titik nol IKN. Mereka memang telah banyak mendengar dan melihat gambaran titik nol IKN, namun hanya sebatas lewat televisi saja.

"Selama ini kan cuma lihatnya lewat TV, nah mumpung disini jadi mau rasakan langsung dan lihat langsung fisiknya seperti apa," tuturnya.

Ditanya soal dukungan pemindahan IKN, Sami mengaku setuju. Sebab wacana pemindahan IKN sudah tercetus lama, namun baru tahun ini benar-benar terwujud.

"Ini bagus aja supaya terjadi pemerataan ekonomi dan tidak selalu jawa sentris. Wacana ini juga kan sudah lama dari pendahulu kita, cuma pas di era pemerintahan saat ini baru benar-benar dipindahkan," tuturnya.

Sementara itu pengunjung lainnya mengaku mendatangi titik nol IKN hanya untuk menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa. Mereka bahkan rela perjalanan darat menempuh puluhan kilometer untuk tiba di titik nol tersebut.

"Saya dari Balikpapan, kesini ya selain ingin lihat titik nol IKN, anggap aja ini ngabuburit lah sambil nunggu waktu berbuka," kata Tina, salah seorang pengunjung.