Home Peristiwa Polisi Lakukan Olah TKP Dua Pekerja Tewas di Area PT KRN

Polisi Lakukan Olah TKP Dua Pekerja Tewas di Area PT KRN

SHARE
Polisi Lakukan Olah TKP Dua Pekerja Tewas di Area PT KRN

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - Pasca ditemukannya dua orang pekerja di area PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) di kawasan Pulau Balang, Balikpapan Utara pada Selasa malam (26/4), langsung ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian. Polsek Balikpapan Barat bersama Polresta Balikpapan telah mendatangi lokasi kejadian untuk olah TKP.

"Iya mas, sedang dilakukan olah TKP," kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto.

Seperti diketahui sebelumnya, dua orang pekerja bernama Andriansyah (32) dan Fajar (24) tewas di dalam palka kapal China Express di area perusahaan pengolahan minyak sawit tersebut. Saat itu keduanya ingin mengambil pipa di dalam palka kapal untuk melakukan airasi atau pembersihan. Namun diduga korban pingsan usai menghirup gas beracun hingga meregang nyawa.

Korban dievakuasi oleh Tim SAR dan telah dibawa ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk divisum. Sementara itu hasil visum masih belum dibeberkan oleh petugas. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian tersebut.

"Sudah (Olah TKP), ditangani Polresta Balikpapan," ujar Totok.

Sementara itu manajemen PT KRN membantah bahwa dua pekerja tersebut merupakan karyawannya. Pihak KRN juga belum mengetahui dua pekerja tersebut dari perusahaan mana.

"Saya belum tahu karyawan mana, jadi yang saya sudah dapat itu bukan karyawan PT KRN. Jadi kami klarifikasi sekali lagi bahwa pekerja itu bukan dari PT KRN," tutur Martin Soekandar, Head of Social, Security and License (SSL) Apical Group.