Home Kriminal Selama Mudik Lebaran, Polisi Amankan Dua Pencopet dan Tujuh Parang di Pelabuhan Semayang

Selama Mudik Lebaran, Polisi Amankan Dua Pencopet dan Tujuh Parang di Pelabuhan Semayang

SHARE
Selama Mudik Lebaran, Polisi Amankan Dua Pencopet dan Tujuh Parang di Pelabuhan Semayang

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN - Petugas Polsek Semayang Balikpapan berhasil mengamankan dua pencopet dan tujuh sajam jenis parang di Pelabuhan Semayang selama arus mudik. 

Kedua pelaku pencopet tersebut diamankan petugas saat sedang beraksi ditengah kerumunan penumpang. Keduanya bernama Muhammad Irfandi (29) dan Isbal (45). Ia kedapatan mencuri handphone milik seorang penumpang bernama Edy Diamsyah di KM Lambelu pada Minggu lalu (24/4).

"Ya, kami ada amankan dua pencopet yang beraksi di kapal. Saat ini masih dalam proses di Polsek Semayang," kata Kapolsek Semayang, AKP Abu Sangit pada Jumat (6/5).

Penangkapan tersebut bermula saat polisi berpakaian preman yang melakukan patroli disekitar Pelabuhan Semayang dan KM Lambelu mencurigai gerak-gerik kedua pelaku. Petugas pun mengikuti keduanya dari belakang. Dan saat kedua pelaku mencoba mencuri handphone milik korban, polisi langsung meringkusnya.

"Pas beraksi itu langsung diamankan petugas dan dibawa ke Pos. Keduanya ini bukan warga Balikpapan, dan hp yang dicuri merek Vivo Y12 berhasil kami amankan sebagai barang bukti," tuturnya.

Tidak hanya pencopet, polisi juga mengamankan tujuh parang yang dibawa penumpang dengan kapal yang sama yakni KM Lambelu. Meski penumpang tersebut beralasan parang tersebut sebagai peralatan berkebun, polisi tetap mengamankannya karena dianggap berbahaya.

"Kami amankan di Polsek, karena ini termasuk benda berbahaya. Tapi penumpangnya kami biarkan tetap jalan, nanti kalau kembali dan mau diambil sama yang punya kami persilahkan," pungkasnya.