Ali Tetap Dapat Gaji

Ali Tetap Dapat Gaji

Ali Masih Menjalani Perawan Di RSKD

LintasKaltim, Balikpapan - Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terhadap petugas kebersihan yang menjadi korban kecelakaan dikawasan Jl.Jendral Sudirman beberapa waktu lalu, Pemkot akan tetap memberikan hak berupa gaji bulanan kepada Ali.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suryanto. Pria berkacamata itu mengatakan, meski tidak ada regulasi berupa santunan kecelakaan kepada pegawai atau non pegawai, namun pihaknya tetap akan memberikan dana santunan yang berasal dari sumbangan karyawan DLH.

Selain itu, DLH juga tetap akan mempekerjakan Ali meski terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Dimana Ali bisa tetap beraktifitas di DLH, seperti menjadikannya sebagai seorang pengawas.

"Soal santunan itu gak ada regulasinya, tapi kita di DLH secara pribadi akan mengumpulkan dana untuk Pak Ali. Nanti juga dia akan tetap saya kerjakan lah. Nanti pintar-pintar saya menaruhnya dimana. Mungkin bisa jadi pengawas" katanya.

Untuk diketahui Ali sudah mengabdi sebagai petugas kebersihan kota Balikpapan selama 32 tahun. Saat kecelakaan beberapa waktu lalu, hingga kini Ali masih menjalani perawatan di RSKD.

Lanjut Suryanto, hingga saat ini selama dirinya menjabat Kepala Dinas sudah ada dua kasus kecelakaan yang melibatkan petugas kebersihan menjadi korbannya. Dimana satu diantaranya hingga meninggal dunia pada tahun 2018 lalu.

"Selama saya menjabat sudah ada dua kasus kecelakaan, korbannya petugas kita. Satu korban di tahun 2018 lalu itu sampe meninggal dunia," ujarnya.

Diharapkan kedepan kejadian seperti ini tidak terulang kembali, sehingga dirinya meminta kepada semua petugas untuk melengkapi peralatan keselamayan saat bertugas, seperti wajib mengenakan seragam yang berskotlite dan trafic cone.

Nantinya DLH bersama Ditlantas Polda Kaltim dan Satlantas Polres balikpapan, akan memberikan sosialisasi keselamatan kepada petugas kebersihan yang berjumlah 297 orang. (tim)

Dipost Oleh lintaskaltim1

Post Terkait

Tinggalkan Komentar