Bantu Masalah Penerangan Di Palu, PLN Kirim 100 Relawan Dan Genset

Bantu Masalah Penerangan Di Palu, PLN Kirim 100 Relawan Dan Genset

PLN UIP Kalbagtim kirim 100 relawan kelistrikan ke Palu

LINTASKALTIM, BALIKPAPAN - PLN Unit Induk Pembangunan Pembangkit dan Jaringan Kalimantan (PLN UIP Kalbagtim) sebagai salah satu unit PLN terdekat secara geografis dari lokasi bencana Tsunami Palu-Donggala Sulawesi Tengah bereaksi cepat menyediakan bantuan koordinasi dan akomodasi bagi para relawan serta bantuan dari PLN Kantor Pusat dan berbagai unit kerja PLN se Indonesia.

Setidaknya ada 100 relawan kelistrikan yang siap membantu memulihkan kelistrikkan sudah berada di Balikpapan sejak Selasa, 2 Oktober 2018 terdiri dari 15 relawan dari PLN Distribusi Banten, 8 relawan dari PLN DKI dan PLN Pusat Jakarta,  6 relawan dari unit PLN Transmisi Jawa Bali, 36 relawan dari PLN Distribusi Jawa Barat beserta Tim Medis dan unit PLN lainnya, sementara itu bantuan bahan makanan terdiri dari beras, lauk pauk mentah maupun setengah matang, minyak, kecap, sayuran sampai bumbu dapur sejumlah 53 koli seberat kurang lebih 1,102 ton sudah diserahkan sejak selasa (2/10/2018) kemarin kepada tim penanggulangan bencana TNI AD di Hanggar Delta Bandara Sultan Aji Muhammad Sepinggan.

General Manager PT PLN UIP Kalbagtim Iswan Prahastono mengungkapkan pihaknya langsung bereaksi cepat menyiapkan keperluan para relawan dari berbagai daerah di Indonesia untuk keberangkat melalui Balikpapan baik jalur udara maupun melalui jalur laut termasuk mensuplai pasokan Bahan Makanan dan kesehatan, agar kelumpuhan kelistrikan di kota Palu serta korban bencana segera mendapatkan pertolongan.

“PLN sangat Prihatin atas bencana ini dan mari kita bahu membahu, kita doakan bersama bantuan dan relawan kelistrikan yang PLN kirimkan ini beserta korban dan keluarga korban dapat tetap selamat dan dapat kembali bersama keluarga dengan sehat dan aman “ ujarnya Iswan.

PLN bekerjasama dengan TNI AD dan pemerintah Kota Balikpapan bersinergi untuk bantuan bencana kemanusiaan ini, bantuan akan dilaksanakan secara terus menerus  sampai kondisi kota Palu bisa pulih kembali. Tak hanya itu pihaknya juga berkolaborasi dengan PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UIW Kaltimra) mengirimkan 2 unit mobile genset 500 kW sebagai tambahan suplai listrik disana pada Rabu (2/10) malam tadi serta bantuan relawan dan pasokan makanan.

“Tadi malam mengirim mobile genset melalui jalur laut dengan total 1 MW, langsung menuju Palu. Selain genset, kami juga kirimkan bantuan PLN Peduli berupa bahan makanan dan air mineral kesana. Kami himpun bantuan berkolaborasi dengan PLN UIP Kalbagtim dengan jumlah sekitar 300 paket”, kata Riza Novianto Gustam, GM PLN Kaltimra. (*)

Dipost Oleh Admin 3

Post Terkait

Tinggalkan Komentar