Bekraf Kembali Gelar BDD. Serentak di 10 Kota

Bekraf Kembali Gelar BDD. Serentak di 10 Kota

Di Ikuti 500 Peserta, Bekraf Indonesia Menggelar Bekraf Developer Dat (BDD) di Hotel Novotel Balikpapan, Minggu (7/10)

LintasKaltim, Balikpapan - Untuk kedua kalinya Badan ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia menggelar Bekraf Developer Dat ( BDD) di Kota Balikpapan. Kali ini dilaksanakan di hotel Novotel, minggu ( 07/10). Kegiatan ini di ikuti sedikitnya 500 peserta dari berbagai star up di Kaltim dan digelar serentak di 10 kota.

Menurut Deputi Infrastruktur Bekraf Indonesia, Hari Santoso, melalui kegiatan Bekreaf ini diharapkan dapat bermunculan talenta- talenta baru dan produsen baru dalam menggerakan perekonomian nasional melalui ekonomi kreatif digital Balikpapan.

Untuk potensi ekonomi diBalikpapan dapat dilihat dari berbagai fakta seperti fasilitas jasa dan transportasi yang lengkap dibandingkan kawasan lainnya. Untuk itu, pendukung tekhnologi sangat dibutuhkan dengan mendorong para pelaku ekonomi digital, kreatif digital dan para star up.

Hari menjelaskan, pada tahun 2011 ekonomi kreatif di Balikpapan mulai berkembang dan memiliki nilai jual. Bekraf Developer Day adalah salah satu upaya Bekraf meningkatkan kontribusi ekonomi kreatif ditanah air.

Ekraf di yakini terus tumbuh dan sumbangan pada produk domestik bruto ditarget mencapai lebih dari Rp 1.000 triliun ditahun ini.

Sementara itu, Wali kota Balikpapan, Rizal Efenddi mengungkapkan, pihaknya, mendukung penuh kreatif ekonomi masyarakat. Nantinya, di momen Hari Ulangtahun (HUT) kota ke -122 pada 2019 mendatang, pemerintah kota akan menetapkan tahun kreativitas yang artinya pemerintah akan fokus pembinaan ekonomi kreatif.

Rencananya, forum ekonomi kreatif akan dibangun di eks gedung parkir disamping kantor pemerintah kota. Rizal menambahkan, pihaknya akan menggandeng bankaltim sebagai pihak penjamin bagi starup atau ekonomi kreatif menggembangkan produknya dengan memanfaatkan dana bergulir yang ada. (tim)

Dipost Oleh admin 2

Post Terkait

Tinggalkan Komentar