Dirlantas Polda Kaltim Beri Arahan Petugas Kebersihan Soal Keamanan Saat Bertugas

Dirlantas Polda Kaltim Beri Arahan Petugas Kebersihan Soal Keamanan Saat Bertugas

Jajaran Dirlantas Polda Kaltim Saat Memberikan Arahan Kepada Petuga Kebersihan Kota Soal Keamanan Saat Bertugas

LintasKaltim, Balikpapan - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Timur (Kaltim) merespon cepat kasus tabrak lari yang menimpa petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan beberapa waktu lalu di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Balikpapan Kota.

Sebagai langkah konkretnya, pada Rabu (6/3) jajaran Dirlantas Polda Kaltim turun langsung kejalan untuk memberikan himbauan keselamatan dijalan. Ini dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandria mengatakan, pihaknya memberi arahan kepada petugas kebersihan tentang bagaimana menjaga keselamatan saat bertugas dijalan. Seperti, petugas wajib menggunakan baju berskotlite (Tempelan) yang bisa menyala jika terkena sinar lampu. Disamping itu, yang tidak kala penting adalah memasang trafic cone.

"Kita beri arahan kepada para petugas kebersihan tentang cara-cara menjaga keselamatan dijalan. Karena beberapa waktu lalu ada petugas yang di tabrak oleh pengguna jalan. Ini membuat keprihatinan pihak kepolisian dan semua masyarakat tentunya," kata Subandria usai memberikan arahan.

Selain itu, lanjut dia para petugas kebersihan juga harus dilengkapi dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam bertugas.

"Para petugas juga kita himbau untuk melengkapi SOP saat bertugas. Tapi kalau memang tidak lengkap nanti kita akan usahakan dilengkapi peralatannya," ujarnya.

Kepolisian kata Subandria akan terus berjuang untuk menyelamatkan dan melindungi pahlawan-pahlawan kebersihan kota ini. Utamanya adalah dari prilaku pengendara yang ugal-ugalan dijalan.

"Kita akan selalu berupaya. Dan semoga kejadian penabrakan petugas kebersihan ini adalah yang terakhir," harapnya. (tim)

Dipost Oleh

Post Terkait

Tinggalkan Komentar