Lanal Bersama Warga Bersihkan Pantai Manggar Baru

Lanal Bersama Warga Bersihkan Pantai Manggar Baru

TNI AL Balikpapan bersama instansi pemerintahan dan masyarakat saat memberikan pesisir pantai Tanjung Kelor, kelurahan Manggar Baru, Jumat (30/11).

LintasKaltim, Ballikpapan - TNI Angkatan Laut (Lanal) Kota Balikpapan beserta jajaran instansi pemerintahan dan masyarakat, menggelar bakti sosial bersih pantai di pesisir pantai, jalan Tanjung Kelor, kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Kalimantan Timur, jumat (30/11) pagi.

Kegiatan ini difokuskan pada sampah yang tertumpuk di pesisir pantai, seperti potongan kayu, sampah plastik, hingga sampah rumah tangga. Sampah yang berhasil dikumpulkan selanjutnya dimasukan ke dalam karung, untuk kemudian dibuang.

"Kehadiran kami dalam kegiatan bersih pantai di sini untuk membantu masyarakat sekitar Tanjung Kelor untuk meningkatkan kebersihan lingkungannya, dan meningkatkan sinergitas masyarakat dengan TNI khususnya TNI AL dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut", Kata Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono usai kegiatan.

Menurut Wahyu Cahyono jika lingkungan pesisir kotor, maka masyarakat rentan terhadap penyakit, dan ketahanan wilayah pun ikut terganggu.

"Maka dari itu wajib kita menjaga kebersihan, agar kita semua hidup sehat," ujarnya.

Diketahui, aksi bersih pantai ini digelar dalam rangka memperingati HUT Armada Tahun 2018 yang bertajuk Bebaskan Teluk Balikpapan dari Sampah, dengan tema Laut Masa Depan Bangsa dan Milik Generasi Berikutnya Mari Kita Jaga Kebersihan dan Kelestariannya. (Tim)

Dipost Oleh admin 2

Post Terkait

Tinggalkan Komentar