Manajer Persiba : Kritik Boleh Tapi Harus Punya Dasar

Manajer Persiba : Kritik Boleh Tapi Harus Punya Dasar

Manajer Persiba, Alwi

LintasKaltim, Balikpapan - Persiba Balikpapan terus mematangkan persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2019 ini. Tercatat, sejak seleksi pemain 5 Februari lalu, kini tim kebanggaan masyarakat Kota Minyak itu sudah tiga kali melakukan uji coba dengan tim lokal. Ketiganya pun berhasil dimenangkan.

Meski menorehkan hasil yang positif, tim racikan pelatih kepala Salahudin ini mendapat kritikan dari publik Kota Minyak. Melalui media sosial, sejumlah suporter menyuarakan keraguan terhadap skuad Beruang Madu julukan Persiba Balikpapan.

Salah satu alasannya adalah minimnya pemain yang berkualitas atau eks pemain Liga 1 yang direkrut oleh manajemen. Hal itu menjadi keraguan apakah Persiba bisa bersaing dengan tim lain demi merealisasikan target kembali ke Liga 1.

Menyaki hal itu, Manajer Persiba Balikpapan Alwi mengatakan, manajemen sangat serius menyiapkan tim untuk tampil di Liga 2 musim 2019 ini. Dibanding klub lain, persiapan yang dilakukan Persiba bisa disebut salah satu yang paling cepat.

"Januari itu kita sudah ambil pelatih Salahudin. Kemudian seleksi pemain awal Februari. Sekarang kerangka tim juga saat ini sudah mulai terbentuk. Jadi kami serius menatap kompetisi musim ini," kata Alwi baru-baru ini.

Meski begitu, Alwi tetap menghargai dan menerima semua kritikan tersebut. Hanya saja, dia meminta kritik yang disampaikan baiknya harus berdasar. Apalagi saat ini kompetisi Liga 2 juga belum dimulai.

"Kami tidak anti kritik. Karena kritik itukan membangun. Tapi harus ada dasar juga. Kami berharap publik tak buru-buru menghakimi," harapnya.

Sememtara, soal aktifitas belanja pemain yang dinilai tak seagresif tim lain, seperti Mitra Kukar dan Bogor FC, manajemen ditegaskan Alwi sudah berusaha semaksimal mungkin mendatangkan sejumlah pemain bidikan. Hanya saja, pemain tersebut masih tetap main di Liga 1.

"Kita sudah berusaha. Tapi mereka masih mau main di Liga 1. Kita tidak memaksa juga. Sekang kita fokus saja mempersiapkan tim. Intinya, manajemen dan tim pelatih akan berusaha keras agar menjawab keraguan publik dan membawa tim ini ke Liga 1 lagi," ucapnya. (tim)

Dipost Oleh lintaskaltim2

Post Terkait

Tinggalkan Komentar