Pemkot Beri Bonus Atlet Yang Berpartisipasi di Asian Games 2018

Pemkot Beri Bonus Atlet Yang Berpartisipasi di Asian Games 2018

Foto Bersama Para Atlet Usai Mengikuti Upacara Haornas di Halaman Pemkot Balikpapan Kemarin.

LintasKaltim, Balikpapan - Sedikitnya lima atlet asal Kota Balikpapan yang berpartiaipai dalam event olahraga tingkat internasional, Asian Games 2018 mendapatkan bonus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Penyerahan bonus tersebut diberikan pada, Jumat (21/9) pagi saat upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) di halaman kantor Wali Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman.

Nominal bonus yang diterima para atlet sebesar Rp 5 Juta. Hanya saja salah seorang diantaranya, yakni Pangeran Siburian menerima jumlah yang beda, yaitu sebesar Rp 15 Juta.

Bukan tanpa alasan, dikarenakan Pangeran merupakan salah satu atlet peraih medali perak dalam cabor pajat tebing pada Asian Games kemarin. Berbeda dengan atlet lainnya yang belum berhasil meraih medali dalam ajang olahraga bergengsi tersebut.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, bonus tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkot terhadap atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Ini juga menjadi motivasi bagi mereka untuk meraih hasil yang lebih baik kedepannya.

"Harus semangat untuk berprestasi. Semoga dengan bonus ini bisa menyemangati atlet-atlet Balikpapan dan Kaltim untuk berprestasi," kata Rizal.

Pada peringatan Haornas kali ini, Politisi Nasdem itu juga menekankan pentingnya kesehatan bagi masyarakat Balikpapan yang sejalan dengan program kerja Pemkot.

"Membumikan olahraga menjadi bagian dari upaya kesehatan masyarakat. Semoga prestasi ini bisa memacu kita untuk terus berolahraga. Olahraga apa saja," ujarnya. (tim)

Dipost Oleh admin 2

Post Terkait

Tinggalkan Komentar