PLN AJAK MURID SD 02 BATU SOPANG PEDULI LINGKUNGAN

PLN AJAK MURID SD 02 BATU SOPANG PEDULI LINGKUNGAN

Murid SDN 002 Batu Sopang, Kabupaten Paser antusias mengikuti giat PLN Mengajar

LINTASKALTIM, BATU SOPANG - Mengajarkan generasi penerus bangsa untuk peduli lingkungan memang merupakan salah satu program dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terhadap masyarakat di sekitarnya. Kali ini PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) kembali menggelar giat PLN Mengajar di SDN 002 Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kaltim pada Jumat (23/11/2018) lalu. Di ikuti oleh puluhan pelajar murid SDN 002 yang antusias mengikuti setiap giat.

Tentu saja kegiatan PLN Mengajar ini untuk menanamkan kesadaran sejak dini bagi para generasi muda untuk peduli terhadap lingkungannya. PLN UPP Kitring Kalbagtim 1 memang saat ini tengah konsen mendukung pemerintah dalam mengkampanyekan lingkungan yang bersih.

"Acara ini memberi kesan pribadi bagi kami, karena di sela-sela kesibukan bekerja kami juga ada amanah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan menjaga lingkungan kepada sesama," kata Manajer Bagian Teknik PLN UPP Kalbagtim 1 Balikpapan, Agung Aprianto.

Dalam giat tersebut pihak PLN UPP Kitring Kalbagtim  1 menyampaikan materi bagaimana menjaga dan merawat lingkungan agar selalu bersih. Selain penyampaian materi, juga diselingi games-games unik dengan hadiah menarik. Tentu saja agar para murid bersemangat.

"Pesertanya ini anak-anak yang sangat memerlukan ilmu dalam hal kebaikan yaitu salah satunya peduli terhadap lingkungan. Harapannya ya agar membekas dan menjadi budaya hingga dewasa kelak," ujar Agung.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap triwulan di setiap sekolah, mulai dari SD hingga SMP. Sebelumnya PLN UPP Kitring Kalbagtim 1 juga menyelenggarakan giat ini di SDN 007 Muara Jawa pada bulan September 2018 lalu. PLN UPP Kalbagtim melaksanakan di beberapa tempat sesuai dengan wilayah kerja yaitu Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra) seperti di Muara Jawa, Sambera dan Berau.

Sebagai aksi kepedulian PLN, melalui kegiatan ini dilakukan penyerahan bantuan buku terkait ilmu pengetahuan ke sekolah sebanyak 50 buku. 

"Tujuannya agar siswa-siswi menjadi gemar membaca," pungkasnya. (tim/min2)

Dipost Oleh Admin 3

Post Terkait

Tinggalkan Komentar