Polemik Pemeriksaan Tranportasi Online di Bandara SAMS Oleh Aparat TNI AU, Ini Kata Pengamat Hukum

Polemik Pemeriksaan Tranportasi Online di Bandara SAMS Oleh Aparat TNI AU, Ini Kata Pengamat Hukum

Pengamat Hukum, Piatur Pangaribuan

LintasKaltim, Balikpapan-Pengamat Hukum, Piatur Pangaribuan angkat bicara terkait polemik tranportasi online di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan yang hangat diperbincangkan publik belakangan ini.

Polemik yang dimaksud adalah adanya tindakan pemeriksaan terhadap transportasi tak berizin yang mengambil penumpan di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan yang melibatkan aparat TNI AU beberapa waktu lalu.

Piatur, begitu sapaan akrab Piatur Pangaribuan berpandangan bahwa permasalahan transportasi tidak berizin yang masih bebas berkeliaran di kawasan bandara memang menjadi perhatian semua pihak.

"Namun tidak semestinya pihak angkatan udara melakukan tindakan karena bukan kewenangannya, " kata Piatu saat di konfirmasi LintasKaktim kemarin.

Bahkan pria yang menjabat sebagai Rektor Universitas Balikpapan (UNIBA) itu menyarankan agar penertiban transportasi tak berizin dikawasan bandara bisa diberikan kepada Satpol PP selaku penegakan perda.

"Bisa juga ke Satpol PP karena ini kan ada kaitannya dengan perda, kenapa mesti harus dari angkatan udara," ujarnya.

Satpol PP lanjut dia, bisa mengatasi permasalahan penertiban transportasi tak berizin itu. Sebab, dari rekam jejak Satpol PP dalam menegakkan perda sudah terbilang sangat baik.

"Jadi tidak ada salahnya penertiban di kawasan bandara juga melibatkan Satpol PP, " ungkapnya.

Sebagai contohnya kata dia, saat Satpol PP menertibkan taksi-taksi yang mangkal di sejumlah tempat umum seperti terminal BP dan terminal Bus.

"Satpol PP bisa kok tertibkan taksi-taksi di BP, di terminal bus juga kemarin nggak rapi bisa rapi sekarang. Jadi kasih aja ke Satpol PP," tandasnya. (tim)

Dipost Oleh admin 2

Post Terkait

Tinggalkan Komentar