Home Olahraga Atlet Difabel Balikpapan Guntur Armani Raih 2 Emas di Asean Para Games

Atlet Difabel Balikpapan Guntur Armani Raih 2 Emas di Asean Para Games

SHARE
Atlet Difabel Balikpapan Guntur Armani Raih 2 Emas di Asean Para Games

lintaskaltim.com, BALIKPAPAN- Atlet difabel Balikpapan, Guntur Armani sukses dalam mengikuti ajang ASEAN Para Games 2022 di Jawa Tengah. Dia berhasil mempersembahkan dua medali emas, dan satu perak pada ajang cabang olahraga renang di Semarang, Jawa Tengah. 

Masing-masing nomor 100 meter gaya dada mendapatkan perak, dan estafet 4x100 gaya bebas dan gaya ganti masing-masing satu emas. 

Pada nomor 100 meter gaya dada, Guntur mencatatkan waktu 1 menit 23 detik. Sedangkan nomor estafet 4x100 gaya bebas mencatatkan waktu 4 menit  20 detik. Sekaligus memecahkan rekor atas namanya sendiri di ajang yang sama edisi sebelumnya yakni 4 menit 26 detik. 

"Saya di target dua emas, semoga bisa tercapai. Alhamdulillah tercapai," kata Guntur. 

Hanya saja Guntur masih kecewa lantaran tak ada perhatian dari induk organisasi olahraga difabel, National Paralimpik Committee (NPC) Kaltim. Menurutnya apa yang dipersembahkan saat ini merupakan kerja keras dirinya tampa ada dukungan dari NPC Kaltim maupun kota. 

"Tidak pernah dapat perhatian dari NPC provinsi berupa bonus. Perhatian ke atlet tingkat internasional, tidak pernah ada perhatian seperti bonus," ungkap atlet 39 tahun itu. 

Padahal menurut Guntur, atlet sangat membutuhkan asupan nutrisi seperti makanan hingga suplemen untuk meningkatkan kualitas.  Apalagi renang termasuk olahraga terukur yang bertumpu pada kekuatan fisik. 

"Mending Pemkot Balikpapan, masih ada perhatian ke atlet seperti kami. Walaupun tidak besar, tapi perhatian itu sangatlah berkesan," tambahnya. (lah)