Home Nasional Komitmen Dukung Penyelamatan Aset, Kantor Pertanahan Bulungan Serahkan 27 Sertifikat Tanah PLN

Komitmen Dukung Penyelamatan Aset, Kantor Pertanahan Bulungan Serahkan 27 Sertifikat Tanah PLN

SHARE
Komitmen Dukung Penyelamatan Aset, Kantor Pertanahan Bulungan Serahkan 27 Sertifikat Tanah PLN

lintaskaltim.com, BULUNGAN -  PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) terus berupaya mengamanankan aset tanah melalui penerbitan sertipikat, hal dilaksanakan untuk memberikan jaminan kepastian secara hukum dan perlindungan kepada aset Negara, dalam hal ini lahan berdirinya infrastruktur ketenagalistrikan baik Gardu Induk, Transmisi, maupun Pembangkit Listrik.
 
Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP KLT, Basuki Rahman menjelaskan jika pihaknya terus berupaya melaksanakan Sertifikasi Tanah sebagai bentuk pengaman aset negara yang dipergunakan PLN, “kegiatan kami dalam mengamankan aset negara dalam bentuk sertipikat terus mendapat dukungan dari Kementrian ATR/BPN baik di Kalsel, Kaltim, serta Kaltara”, ungkap Basuki.
 
Upaya PLN UIP KLT ini terus mendapatkan dukungan dari Kementrian ATR/BPN. Terbukti, kembali dilaksanakan penyerahan sejumlah 27 sertipikat tapak tower oleh Kantor Pertanahan Bulungan pada Rabu, 16/11 lalu.
 
Dengan penambahan 27 sertipikat tersebut, hingga kini jumlah sertipikat PLN yang terbit pada tahun ini menjadi 665 bidang, dari total target 783 bidang tanah atau mencapai 85%. Pada wilayah kerja PLN UIP KLT yakni di Provinsi Kalimantan Selatan, Timur, dan Utara.
 
“Kami mengapresiasi pihak ATR/BPN dalam mendukung pengamanan aset PLN melalui penerbitan sertipikat, meskipun berbagai tantangan di lapangan sangat kompleks, namun kami yakin dengan kerja keras dan kerja cerdas seluruh tim, target tersebut dapat kita raih”, tambah Basuki.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bulungan, Lena Purnama Sari, S.H., M.HP, menyatakan komitmen pihaknya dalam mendukung pengamanan aset negara, “Kita bersama-sama berkolaborasi dalam mengamankan aset negara, termasuk PLN di dalamnya. Terlebih lahan ini merupakan lokasi infrastruktur kelistrikan yang manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat”, tutup Lena. (*)