Home Kukar Ribuan Atlet Kukar Terima Bonus Porprov Kaltim

Ribuan Atlet Kukar Terima Bonus Porprov Kaltim

SHARE
Ribuan Atlet Kukar Terima Bonus Porprov Kaltim

Lintaskaltim.com, KUKAR - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan bonus kepada atlet dan official berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Aji Ali Husni menyebutkan jumlah insan Olaharaga Kukar peraih prestasi Porprov Kaltim di Berau.


Yakni, Atlet berjumlah 1.445, pelatih 174, official 102, Manajer 50, Cabor peraih medali terbanyak ada 10, jumlah Cabor peraih medali 49.


Adapun besaran bonus untuk Atlet peraih medali emas perseorangan yakni Rp 50 juta, Perak Rp 25 juta, Perunggu Rp 10 Juta.


Untuk pelatih peraih emas Rp 50 juta, Perak Rp 25 juta, Perunggu Rp 10 juta. Kemudian Official peraih emas Rp 7,5 juta, Perak Rp 5 juta, Perunggu Rp 2,5 juta. 


Untuk Manajer peraih emas mendpatkan Rp 10 juta, Perak Rp 7,5 juta, dan Perunggu 5 juta. Untuk bonus medali Emas cabor Sepak Bola diberkan Rp 100 juta.


“Saat ini proses pencairan ke rekening masing-masing sedang berlangsung, semua bonus terpotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Ali Husni, Selasa (18/4/2023).


Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengungkapkan, pada 11 November 2022 lalu dirinya melepas keberangkatan insan olahraga untuk mengikuti Porprov ke Berau.


Dan, pada har ini, dirinya bersama insan olahraga kembali berkumpul, untuk menunjukkan komitmen Pemkab Kukar.


"Kami sudah berkomitmen unthm memberikan penghargaan kepada insan olahraga Kukar yang berprestasi pada Porprov di Berau,” ujarnya.


Menurut Edi, tak ada prestasi yang bisa dicapai tanpa adanya kekompakan. Ia pun meminta insan olahraga untuk menjaga hal tersebut sebagai modal agar prestasi terus meningkat.


"Saya berterimakasih kepada KONI Kukar, para Manjer, Official, Pelatih dan tentunya Atlet. Prestasi ini tak terlepas dari peran semua yang ada di stuktur olahraga," terangnya.


Melalui momentum ini, Edi mengajak seluruh insan olahraga untuk terus berkomitmen memperbaki kelemahan dalam pembinaan semua Cabor.


"Saya sangat bangga meski Kukar di peringkat ke tiga pada Porprov 2022. Karena, dalam pembinaan mengumpulkan atlet dari kecamatan saja penuh perjuangan. Saya lebih bangga lagi Cabor Sepak Bola Kukar berhasil meraih Emas,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo/mha)