Bolak-Balik Balikpapan-Muara Jawa, Jumaidin Kagum Kekokohan Yamaha Lexi

Lintaskaltim.com, BALIKPAPAN – Pemilihan skutik yang kuat dan nyaman menjadi hal utama bagi calon pembeli. Terlebih isu rangka motor yang patah membuat pelanggan berpikir keras untuk mencari motor pilihannya yang kuat dan mendukung aktivitasnya sehari-hari.

Seperti yang dilakukan pria asal Handil 2, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara bernama Jumaidin ini mengakui produk Yamaha terbilang sangat kuat dan nyaman dipakai. Apalagi aktivitas Jumaidin yang bekerja di Balikpapan membuat dirinya harus bolak-balik ke Muara Jawa.

Namun ia tak perlu khawatir lagi, sejak menunggangi motor Yamaha Lexi, Jumaidin mengaku nyaman. Perjalanan Balikpapan-Muara Jawa yang memakan waktu kurang lebih 2 jam itu dibuat tak terasa dengan kenyamanan berkendara menggunakan Yamaha Lexi.

Salah satu yang dipuji Jumaidin adalah kekuatan rangka motornya. Wajar saja, perjalanan Balikpapan-Muara Jawa memang penuh tantangan. Selain jauh, banyak jalan rusak yang harus dilewati Jumaidin.

“Kalau motor yang kaleng-kaleng, pasti nggak tahan bolak-balik Handil lewat jalan begini. Yamaha Lexi ini aman sih menurutku, nggak rewel dan kuat banget untuk rangka motornya,” ujar pria yang akrab disapa Jumed ini.

Bahkan Jumaidin mengaku pernah terjebak banjir saat perjalanan pulang menuju Muara Jawa. Meski telah terendam air, rangka motor Yamaha Lexi tidak korosi apalagi karat.

“Daerah ku itu kan daerah pesisir. Kalau kena motor yang rangkanya nggak kuat sudah pasti gampang korosi. Nah Yamah Lexi ini pernah saya terjebak banjir yang airnya itu bercampur dengan air laut, karena muara. Tapi tetap aman aja, kuat aja,” ungkapnya.

Selain rangkanya yang kuat, mesin pacu Yamaha Lexi juga cukup memadai bagi Jumaidin yang kerap menempuh perjalanan jauh. Perjalanan dua jam menuju rumahnya pun tidak terasa dan terbilang nyaman.

“Posisi duduknya saya suka, terus kalau tarikan mesinnya itu nyaman dan aman sih. Stabil dan juga pas dibawa itu nggak berasa, apalagi saya orangnya agak kecil, tetap nyaman pas dibawa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Yamaha Lexi ini merupakan produk yamaha yang dikeluarkan tahun 2021 lalu. Desainnya sekilas mirip dengan saudaranya yakni Yamaha NMAX.

Kenyamanan Yamaha Lexi bisa dibilang lebih unggul dibanding kompetitornya. Suspensi Lexi terbilang empuk lantaran menggunakan suspensi model sub-tank di belakang. Suspensi depan dan belakang Lexi juga punya paduan yang pas untuk jalan di perkotaan. Rangka motor Lexi berjenis underbone, yang memiliki keunggulan tingkat getaran kecil, ringan dan telah melalui tes painting dengan air garam selama 240 jam atau sekitar 10 hari lamanya. Inilah yang membuat rangka produksi Yamaha lebih kuat dibanding kompetitornya.

Soal dapur pacu, Yamaha Lexi memiliki performa lumayan meski kapasitas mesinnya hanya 124,7 cc. Karakter mesin Lexi lebih bertenaga di RPM atas berkat penggunaan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Sistem VVA ini akan bekerja ketika putaran mesin mencapai 6 ribu RPM. Saat sistem VVA aktif, maka torsi mesin akan terasa merata di setiap putarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *