Antrean BBM di Balikpapan Dalam Keadaan Darurat, Ganjar : Pemerintah Harus Segera Turun Tangan

Lintaskaltim.com, BALIKPAPAN – Ganjar Pranowo, capres nomor urut tiga ini datang ke Balikpapan pada Selasa (5/12/2023). Dalam kunjungannya itu Ganjar menerima keluhan dari seorang tukang ojek saat sarapan di Depot Miki, yakni sulitnya mendapatkan BBM di Balikpapan.

“BBM Pak Antre tuh,” ujar Rahib.

Hal ini terlihat dari antrean BBM di SPBU yang membludak. Situasi ini dinilai tidak bisa dibiarkan oleh pemerintah. Ganjar mengatakan permasalahan antrean BBM ini mesti dilihat dari akar masalahnya, salah satunya adalah distribusi ke daerah. Ia menyebut harusnya Pertamina bisa mengatasi hal ini.

“Saya kira Pertamina pasti bisa, tapi jadi pertanyaan kita, apakah produksinya selama ini mencukupi? Kalau tidak mecukupi, saya kira dibuat tindakan-tindakan alternatif, tapi kalau kita melihat kondisi ini, mustinya sudah masuk ke dalam kedaruratan,” katanya saat diwawancarai awak media.

Pemerintah juga diminta bergerak cepat mengatasi persoalan BBM di daerah. Terutama daerah yang mengeluhkan kurangnya distribusi BBM harus diprioritaskan terlebih dahulu. Salah satunya Balikpapan yang disebut Ganjar sebagai daerah penghasil minyak.

“Antrean itu kemarin saya lihat di Papua, NTT juga melihat, dan sekarang di Balikpapan. Nah Balikpapan ini penghasil minyak, makanya daerah-daerah penghasil yang produksinya ada di situ mesti mendapatkan prioritas,” jelasnya.

Ganjar berharap keluhan dari masyarakat ini bisa segera diatasi.

“Ya setidaknya kawan-kawan kita yang bisnisnya, profesinya sebagai tukang ojek bisa mendapatkan akses yang mudah. Ini yang kecil mesti kita bela,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *