Bikin Ide Lebih Fress, Yamaha Vacation Bersama Konten Kreator Kaltim ke Tenggarong

Lintaskaltim.com, BALIKPAPAN – Sudah dua tahun, Yamaha Kaltim kerap melakukan vacation bersama mitra-mitranya. Demikian pula halnya dengan KOL-nya (key opinion leader) yakni para konten kreator yang selama ini bekerjasama dengan Yamaha.
Adalah PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Main Dealer Yamaha Kaltimtara, pertiga bulan melakukan vacation bersama para konten kreator papan atas Kaltim. Seperti yang dilakukan pada Senin (13/11/2023). Bersama sekira 10 konten kreator terbaik Kaltim yang menjadi rekanan Yamaha Kaltim, melakukan city touring ke Tenggarong, Kutai Kartanegara.
“Hari ini (Senin) kami menggelar Yamaha Vacation ke Tenggarong Kukar bersama 10 konten kreator Kaltim. Kegiatan ini merupakan agenda Yamaha yang kami lakukan pertiga bulan,” ujar Branch Manager PT. STSJ Kaltimtara, Iwan Prasetia Rusli.

Kegiatan Yamaha Vacation bersama para KOL Kaltim itu memang merupakan agenda Yamaha Kaltim yang sudah berjalan sejak dua tahun lalu. Tujuannya sudah tentu untuk menjaga silaturahmi bersama mitra Yamaha dalam hal ini para konten kreator Kaltim.

“Kalau event ini sudah berjalan dua tahun, dan terselenggaran setiap tiga bulan. Mereka para konten kreator yang selama ini bekerjasama dengan Yamaha kita ajak refreshing sambal city touring. Mereka memperkenalkan produk-produk Yamaha, juga kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi, sekaligus untuk mereka membuat konten. Saya rasa dengan refreshing ini, mereka akan memiliki ide-ide yang lebih segar karena tujuan kontennya juga untuk Yamaha,” terang, Iwan Prasetia Rusli.

Adanya Yamaha Vacation bersama para konten kreator Kaltim tersebut, diakui Iwan Prasetia, memang secara langsung berdampak cukup baik buat penjualan Yamaha.

“Kehadiran konter kreator tersebut dampaknya cukup baik buat Yamaha, terutama branding di kalangan muda, apalagi follower mereka yang banyak mengena anak-anak muda. Jadi dampaknya langsung ke penjualan Yamaha, itu pasti. Jadi citra branding kita makin segar, idenya makin baik, makin kompak dan sangat menarik,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu konten kreator papan atas Kaltim, Irfan Ghafur mengaku salut dengan rutinya kegiatan vacation bersama Yamaha. Menurut Irfan dirinya bersama para konten kreator Kaltim baru saja melakukan mini fun touring. Dengan mengambil Start dari Samarinda ke Tenggarong dengan tujuan tempat ikonic (Taman Kota Raja).

“Rame-rame berwisata kuliner di Loa Tebu menikmati Martabak Kare India. Seru sekali, setelah semuanya senang kita balik ke hotel, dan lanjut dinner malam harinya bersama tim Yamaha Kaltim. Harapannya kegiatan ini lebih berkembang entah nanti touring keluar Jawa atau kemana, karena ini seru banget, kita juga mengeksplore daerah kita sendiri, dan ini juga mengenalkan ke masyarakat kalau kita ini para konten kreator yang sekarang bekerjasama dengan Yamaha,” terang Irfan Gahfur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *