Rutan Balikpapan Gelar Bukber Dengan Ratusan WBP, Konsepnya Prasmanan

Lintaskaltim.com, BALIKPAPAN – Bulan Ramadan menjadi momen penuh berkah bagi masyarakat. Tanpa terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Klas II B Balikpapan yang melakukan buka puasa bersama (Bukber) pada Senin (1/4/2024).

Konsepnya bukber kali ini cukup berbeda, yakni para WBP berkumpul di lapangan Blok C, kemudian mengambil makanan yang sudah disiapkan secara prasmanan. Hal ini sengaja disiapkan agar para WBP dapat memilih menu makanan yang disukainya.

“Ini masih inovasi kami, karena selama ini belum ada yang beli makanan dengan bentuk yang prasmanan, biasanya kan kotakan. Kalau kotakan kan kita nggak tahu mereka maunya ikan atau ayam, nah kalau ini kan silahkan pilih sendiri maunya yang mana,” kata Agus Salim, Kepala Rutan Klas II B Balikpapan.

Selain melakukan buka puasa bersama, Rutan Klas II B Balikpapan juga melakukan sejumlah kegiatan positif lainnya selama ramadan. Yakni seperti pembagian takjil, salat magrib berjamaah dan lainnya. Termasuk memberikan kesempatan bagi WBP yang masuk ke dalam blok santri untuk salat berjamaah di masjid.

“Ada beberapa dari mereka sudah masuk di kamar santri, magrib mereka buka di masjid. Terus nanti salat isya secara bergantian mereka kami keluarkan sekitar 300 sampai 350 orang untuk ke masjid melaksanakan salat isya dan tarawih berjamaah,” pungkasnya. (yad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *