Hadiri HUT ke-58 Bank Kaltimtara, Bupati Edi Damansyah Berharap Menjadi Bank Terkemuka di Level Nasional

Lintaskaltim.com, TENGGARONG – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Bankaltimtara Cabang Tenggarong pada Senin (16/10/2023), Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah turut hadir dalam momen spesial tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyampaikan harapan besarnya terhadap Bankaltimtara. Yakni agar tetap eksis dan tumbuh pesat menjadi Bank terkemuka bahkan ke level nasional.

Selaku pemegang saham kedua terbesar setelah Provinsi Kaltim, Pemkab Kukar berharap Bankaltimtara dapat selalu meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Bupati Edi juga meminta Bankaltimtara terus meningkatkan kualitas pelayanan, pasalnya persaingan lembaga perbankan semakin tinggi. Sehingga, Bankaltimtara bisa bergerak menjadi penggerak ekonomi mikro kecil.

“Tingkatkan layanan, apa lagi yang berkaitan dengan usaha ekonomi mikro kecil,” pinta Edi.

Kini layanan Bankaltimtara sudah tersebar di 20 kecamatan di Kukar, hal ini dirasa mampu membantu Pemkab Kukar untuk menyosialisasikan program pemerintah untuk membantu modal bisnis pelaku UMKM, yakni Kredit Kukar Idaman.

“Banyak masyarakat yang belum paham untuk mengakses program kebijakan pemerintah seperti permodalan, karena banyak informasi yang tidak sampai, untuk itu mari sama-sama berkolaborasi menangani hal tersebut”ajaknya.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum paham, bahkan malas berurusan dengan perbankan.

Lanjut Edi, pandangan masyarakat soal perbankan juga masih kurang baik, masyarakat beranggapan berurusan dengan bank pasti berbelit-belit.

“Mereka hanya ingin berurusan yang simpel dan mudah,” jelasnya.

Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tenggarong, Eryuni Ramli Okol mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan Pemkab dan Forkopimda Kukar, serta Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang bersedia berkolaborasi dengan Bankaltimtara.

“Di umur 58 Bankaltimtara akan terus memperbaiki diri dan terus meningkatkan kualitas layanan, serta mendukung Program Kukar Idaman,” tegasnya. (ADV/Diskominfo Kukar/Mha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *