Kecamatan Kota Bangun Darat Lakukan Pematangan Persiapan MTQ ke-44 Kukar

Lintaskaltim.com, TENGGARONG – Lembaga Pengembangan Tilawati Quran (LPTQ) Kukar menggelar rapat koordinas untuk mematangkan persiapan MTQ ke-44 tingkat Kukar yang akan digelar di Kecamatan Kota Bangun Darat.

Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana MTQ, mengatakan pihaknya terus memantapkan segala keperluan untuk menunjang kegaiatan MTQ ke-44.

“Kami terus melakukan pemenuhan dan perbaikan terhadap perlengkapan maupun kekurangan di dalam pemondokan maupun hal lainnya dengan memaksimalkan potensi kami di Kecamatan Kota Bangun Darat,” ujarnya, Rabu (18/10/2023).

Saat ini persiapan MTQ ke-44 yang akan berlangsung pada 9-16 November 2023 tersebut baru mencapai 30-40 persen.Zulkifli memaparkan persiapan lokasi acara, lokasi pemondokan para khalifah hingga dewan hakim.

Namun untuk pasokan listrik, pemenuhan air bersih, akses jalan hingga toilet yang terbilang masih minim.

“Semua identifikasi atas permaslahan, sudah alternatif dan solusinya,” jelasnya.

Guna mematangkan persiapan, pihaknya juga akan mendatangi lokasi pelaksanaan yang berada di SP 3 Kota Bangun Darat pada pekan depan bersama OPD terkait.

“Sudah kita sepakati pada tanggal 10 oktober mendatang kita ke lapangan. Memastikan apakah memang untuk solusi yang kita diskusikan ini bisa dieksekusi nanti,” terangnya. (ADV/Diskominfo Kukar/Mha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *