Peringatan Hari Pahlawan 2023, Kecamatan Muara Kaman Jadi Lokasi Upacara

Lintaskaltim.com, TENGGARONG – Dalam memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2023 nanti, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara terpilih menjadi lokasi upacara.

Persiapan pun mulai dilakukan. Pemerintah Kecamatan Muara Kaman juga memastikan kelancaran acara tersebut. Bahkan, sebuah tim panitia telah dibentuk untuk mendukung kesuksesan kegiatan ini.

“Jadi sudah ada pembentukan panitia dan sudah dilakukan beberapa kali rapat. Nanti akan ada rapat lagi di kabupaten bersama Dinsos,” kata Camat Muara Kaman, Berliang, Minggu (22/10/2023).

Lebih rinci, ucapannya, peringatan upacara Hari Pahlawan akan berlangsung di lapangan Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman.

Pemilihan Muara Kaman sebagai lokasi untuk memperingati Hari Pahlawan ini tidak tanpa alasan. Kecamatan ini memiliki putra daerah yang diakui sebagai pahlawan kemerdekaan asal daerah tersebut.

“Karena di Muara Kaman, terdapat pahlawan Muso bin Salim, dan kami telah melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan selama beberapa tahun,” ungkap Berliang.

Ia menjelaskan bahwa peringatan Hari Pahlawan ini bukan kali pertama diadakan di Muara Kaman. Ia menyebut bahwa upacara tersebut telah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut, yaitu sejak 2021 dan 2022.

Dalam pelaksanaannya, peringatan Hari Pahlawan ini juga akan diiringi oleh sejumlah kegiatan lainnya, seperti acara beseprah, lomba balap ketinting dan lomba masak yang pesertanya berasal dari ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Kegiatannya kemungkinan akan berlangsung selama seminggu. Anggaran masih dalam tahap pembahasan bersama Dinsos dan ada juga bantuan anggaran dari kecamatan,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar/Mha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *