Ketua RT di Kukar Usulkan Anggaran Program Naik Jadi Rp100 Juta dan Masa Jabatan 7 Tahun

Lintaskaltim.com, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, bertemu dengan para Ketua Rukun Tetangga (RT) di wilayahnya, menggali aspirasi dan saran untuk kemajuan masyarakat.

Salah satu aspirasi yang disuarakan datang dari Ketua RT di Desa Manunggal Daya, yang mengusulkan peningkatan anggaran bantuan berbasis RT menjadi Rp100 juta.

“Masukan dari Ketua RT sangat berharga bagi kami. Kami melihat nilai positif dalam usulan tersebut asal dapat memberikan manfaat nyata bagi warga,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Meski usulan untuk meningkatkan anggaran dari Rp50 juta menjadi Rp100 juta diakomodasi, Bupati Edi menekankan perlunya memperbaiki manajemen kinerja dan memahami tugas serta fungsi Ketua RT.

Terkait permintaan perpanjangan masa jabatan Ketua RT menjadi 7 tahun, Bupati Edi menjelaskan bahwa hal tersebut memang menjadi aspirasi, namun aturan yang berlaku telah ditetapkan oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri.

“Meski demikian, ini menunjukkan partisipasi dalam demokrasi di tingkat masyarakat, yang patut diapresiasi,” tambahnya.

Peningkatan anggaran dan perpanjangan masa jabatan Ketua RT menjadi isu penting dalam upaya meningkatkan pelayanan dan pengelolaan kegiatan di tingkat RT. Meski demikian, diperlukan sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan lokal. (Mha/ADV/Diskominfo Kukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *