DP3A Kukar Koordinasikan PUG di Tingkat Kecamatan, Dorong Keadilan dan Pembangunan

Lintaskaltim.com, TENGGARONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengkoordinasikan pengarusutamaan gender (PUG) di tingkat kecamatan melalui rapat koordinasi (rakor) di Hotel Ibis Samarinda, Selasa (14/11/23). Rakor ini melibatkan perwakilan dari 18 kecamatan di Kukar, dan beberapa narasumber relevan.

Sekretaris DP3A Kukar, Hero Suprayetno, yang juga sebagai ketua panitia, menyampaikan bahwa rakor ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kutai Kertanegara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perda Nomor 22 Tahun 2016 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan.

“Kegiatan ini mengacu pada perda tersebut, bahwa pelaksanaan gender masih berorientasi pada tingkat kabupaten. Oleh karena itu, untuk di tingkat kecamatan pada hari ini kita laksanakan rakor,” ungkap Hero.

Ia menginginkan, rakor ini dapat menjadi forum untuk menyesuaikan konsep dan strategi dalam menjalankan PUG di tingkat kecamatan. Ia juga menargetkan agar rakor ini dapat berpengaruh terhadap keadilan dan pembangunan di Kukar.

“Semoga dalam kegiatan ini bisa berjalan lancar. Kami juga berharap kepada peserta nantinya juga bisa mengikuti ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Rakor ini diselenggarakan selama dua hari, hingga Rabu (15/11/23). (ADV/DP3A Kukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *