Beri Motivasi dan Kembangkan Hobi, IWAPI dan DP3A Kukar Gelar Pelatihan Merias Wajah di Kota Bangun

Lintaskaltim.com, TENGGARONG – Masyarakat Kecamatan Kota Bangun mendapatkan kesempatan emas untuk belajar merias wajah dan melakukan khitanan gratis, berkat kerjasama antara Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kutai Kartanegara (Kukar) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (4/12/2023).

Para peserta pelatihan tata rias wajah adalah ibu-ibu yang memiliki minat atau bakat dalam bidang merias. Mereka diberikan peralatan merias yang komplit, seperti make up artist (MUA), oleh IWAPI Kukar. Dengan demikian, mereka bisa mengasah keterampilan dan profesionalisme mereka, sekaligus membuka peluang usaha merias di lingkungan mereka.

“Kami harap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para ibu-ibu, yang bisa mengembangkan hobi mereka menjadi sumber penghasilan. Kami juga ingin memberikan motivasi bagi perempuan-perempuan di Kukar, agar mereka bisa berdaya dan berkarya,” ujar Wakil Ketua IWAPI Kukar, Indah Purwanti.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga menyelenggarakan khitanan massal gratis untuk anak-anak yang kurang mampu. Indah mengungkapkan, ini adalah program andalan IWAPI Kukar, yang mendapat respon baik dari masyarakat di sejumlah kecamatan.

“Kami sudah menjalankan program ini di 9 kecamatan, dan rencananya tahun depan akan ditambah menjadi 11 kecamatan. Kami ingin, program ini bisa memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Indah mengakui, ada kendala yang dihadapi dalam kegiatan ini, yaitu kuota yang terbatas, yaitu hanya 30 untuk khitanan dan 20 untuk tata rias di setiap kecamatan. Ia berharap, ada penambahan kuota dan dukungan dari pemerintah daerah.

“Kami sudah menginformasikan kegiatan ini kepada Bapak Wakil Bupati Kukar, sebagai pemilik aspirasi. Kami juga berterima kasih kepada DP3A Kukar, yang selalu mendukung dan menyukseskan program-program kami,” pungkasnya. (ADV/DP3A Kukar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *